1

Curug orok

Dikirim Dede Sulaeman

Curug Orok merupakan salah satu air terjun di Garut yang banyak dikunjungi wisatawan. Lokasinya terdapat di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang Kab. Garut.

Menurut cerita pada awalnya di tempat tersebut (curug)ditemukan bayi yang dibuang oleh orang tuanya. Semenjak itu sampai sekarang air terjun itu dikenal dengan nama Curug Orok.

Di tempat tersebut orang bisa bermain, mandi, disamping melihat pemandangan air terjun yang begitu indah. Airnya yang jernih, mengalir dari air pegunungan. Tinggi air terjun kurang lebih 30 meter. Hawa pegunungan yang begitu segar ditambah lokasinya ada di lingkungan kebun teh yang sejuk. Tidak aneh kalau banyak di antara orang yang berkunjung ke sana malas untuk pulang kembali, terbius oleh pemandangan alam Curug Orok.

Jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke lokasi kurang lebih 45 kilometer dari Kota Garut dan memakan waktu 1,5 jam. Jika memakai kendaraan umum diharuskan menumpang jurusan Garut ? Bungbulang lalu tepatnya berhenti di kebun teh Papandayan sebelum Cisandaan. Sebelum tiba ke lokasi kita harus menuruni tagga yang jaraknya kurang lebih 100 meter dan sampailah di objek wisata Curug Orok.

  1. aku suka banget saat liath curug orok ini.. ingin rasanya aku pulang ke garut dan bermain di curug orok..

     
  2. hellmie Says:
  3. aku senang sekali bisa tinggal di garut yang ada pemandangan curug orok yang sangat indah

     

Posting Komentar

Jangan Lupa isi Komentarnya